Sukses menjadi Alumni Politeknik LP3I Bandung yang Hebat, cerita perjalanan Diah Mardiah



Alumni sudah diartikan sebagai mantan siswa/i atau mantan mahasiswa/i, dan kali ini saya akan memaparkan salahsatu alumni Politeknik LP3I Bandung yang sudah sukses dalam karirnya di usia nya yang masih muda.

Namanya adalah Diah Mardiah, lahir pada tanggal 18 November 1995 menjadikan beliau adalah salahsatu mahasiswa prodi Hubungan Masyarakat pada tahun angkatan 2013. Memiliki banyak hobi terutamanya adalah menonton film korea, membaca novel, dan mendengarkan musik.

The Diah terlahir dari keluarga sederhana, dan pada latar belakangnya The diah ini terlahir dari orang tua berbudaya Jawa, hanya saja The Diah sudah lama dibesarkan di tahan sunda, sehingga The Diah sudah sangat fasih dalam berbahasa Sunda. Dari cerita yang saya dapatkan dari Beliau, The Diah ini sempat pernah hidup miris, dihinda, dan mendapatkan cercaan, namun dari proses itulah The Diah menjadi bribadi yang sangat kuat dan mandiri dalam membantu Orangtuanya.

Berikut adalah riwayat pendidikan The Diah:
·       2001-2017 SDN 3 Cibanten
·       2007-2010 SMP 2 Cijulang
·       2010-2013 SMA Plus Jamanis Parigi
·       2013-2016 Politeknik LP3I Bandung

Pada masa kuliahnya The Diah sangat rajin dan mampu menjalani matakuliah program studi hubungan masyarakat dengan sangat baik. Makanya tidak heran sekarang Prodi Hubungan Masyarakat Politeknik LP3I Bandung merekrut beliau sebagai staff di Prodi Hubungan masyarakat tersebut. The Diah dikenal dengan sosok yang sangat rajin, ulet, teliti, dan sangat ramah. Banyak dari mahasiswa Program Studi Hubungan Masyarakat bahkan Program Studi lainnya yang mengagumi beliau. The Diah pun sangat sering blusukan ke mahasiswanya pada saat jam istirahat, tak lupa menyapa dan tersenyum pada semua mahasiswa.

Berikut adalah tugas pokok yang dilakukan oleh The Diah sebagai Staff Program Studi Hubungan Masyarakat:
1.       Membantu Ketua Program Studi Hubungan Masyarakat dalam proses pendidikan program studi hubungan masyarakat khususnya yang berkaitan dengan operasional administrasi program studi.
2.       Pengarsipan data mahasiswa baru
3.       Membantu mahasiswa terkait operasional pengisian KRS komputerisasi
4.       Membantu dalam pelaksanaan kuliah umum
5.       Pengelolaan Akun media social Politeknik LP3I Bandung

Dari beberapa tugas dan teladan The Diah ini membuat beberapa mahasiswa dan termasuk saya pun menjadi insirasi dalam mengerjakan tugas maupun menjalani perkuliahan. Sempat saya bertanya kepada The Diah kiat-kiat apa saja yang bisa saya dapatkan untuk bisa menjadi orang yang baik seperti The Diah. Beliau pun menjawab dengan jawaban yang sangat ringan namum membuat saya sangat terkagum-kagum. Yaitu “jadilah orang yang baik dimanapun dan kapanpun, maka kamu akan dibalas dengan kebaikan pula oleh orang lain dimanapun dan kapanpun”. Quote ini pun yang saya gunakan sampai hari ini untuk menjalani hari-hari saya.

Saya juga sempat bertanya kepada The Diah mengenai Politeknik LP3I bandung dalam proses perkuliahannya dan penempatan kerjanya. The Diah pun memaparkan cukup panjang salah satunya adalah mengenai kualitas dosen Politeknik LP3I Bandung yang sangat berkualitas dalam proses belajar mengajar, dan juga mengenai program kampus dalam penempatan lapangan pekerjaan yaitu bagian CNP Politeknik LP3I Bandung. Bahkan bukan hanya ditempatkan kerja tapi kita akan diarahkan dalam persiapan pembuatan lamaran pekerjaan, proses interview, hingga cara bermakeup untuk proses wawancara pada nantinya. The Diahpun berpesan untuk bersungguh-sungguh dalam menjalani perkuliahan di Politeknik Lp3I bandung ini.


Dari Cerita The Diah diatas ini dapat banyak pelajaran hidup yang bisa kita ambil dan menjadikan beliau sebagai teladan dalam menjalani perkuliahan. Tetap Bersikap baik untuk mendapatkan kembali kebaikan dalam kehidupan, jangan bersikap kasar dan jahat sedikitpun. Berkuliah di Politeknik Lp3I Bandungpun sangatlah menyenangkan dan membuat kita menjadi banyak pengalaman dalam mempersiapkan dunia kerja nantinya.
Previous
Next Post »
0 Komentar