Apa itu Cyber Public Relations



Definisi PR menurut Frank Jefkins adalah "Public relations consist of all forms of planned communications, outwards, between an organization and its public for the purposes of achieving specific objectives concering mutual understanding" ( PR merupakan keseluruhan bentuk komunikasi yang terencana, baik itu keluar maupun kedalam, yakni antara suatu organisasi dengan publiknya dalam rangka mencapai tujuan yang spesifik atas dasar adanya saling pengertian).Keberadaan PR sekarang ini sangatlah penting bagi kehidupan sebuah perusahaan, apalagi dalam membicarakan sebuah citra atau image, namun keberadaan PR sendiri kadang disalah artikan,padahal tugas seorang PR sendiri itu banyak mencangkup dalam sebuah komunikasi kepada khalayak luas.

  Berbicara mengenai sebuah pencitraan, dijaman yang seraba modern ini banyak terjadi hal-hal yang sangat instan, terutama dalam sebuah penyampaian informasi. Dalam satu menit atau bahkan kurang, kini teman-teman sudah bisa mendapatkan informasi atau berita yang baru saja terjadi. Padahal dahulu kala, seseorang bisa menerima sebuah berita paling cepat itu dalam satu hari dalam sebuah surat kabar harian. Sungguh nikmat benar zaman sekarang? nah saya perkenalkan itulah Media Sosial. Bahkan tanpa teman sadari teman-temanpun sedang asik membaca artikel saya dari karya kemajuan zaman yaitu Media Sosial. Akan tetapi dibalik kemudahan yang kita hadapi banyak sekali juga sifat-sifat negatif dari Media Social ini. seperti mudahnya menyebar sebuah isu-isu atau gosip yang sebenarnya belum pasti terbukti, nah maka dari itu disinilah sesosok PR dibutuhkan di era Media Sosial ini.

  Seorang Public Relations sangatlah diwajibkan untuk menjadi seorang yang supel, mudah bergaul, dan selalu update mengenai isu-isu yang beredar. hayo apa jadinya kalau perusahaan teman sedang dilanda isu atau berita yang tidak enak, kemudian teman sendiri tidak tahu berita itu, nah kan gawat. Maka dari itu seorang PR wajib untuk memiliki banyak Media Social. Selain untuk menanggapi atau mencari sebuah berita baru, seorang PR pun wajib bisa memanfaatkan Media Social tersebut, salahsatunya adalah untuk:

Publikasi
Membuat Berita
Membuat Iklan
Dan itu semua bertujuan hanya untuk membangun, atau bahkan memperbaiki citra.

 Manfaat Cyber Public Relations sendiri adalah dapat menciptakan keharuman reputasi perusahaan/organisasi. Juga dengan CPR ini perusahaan dapat menghemat biaya karena publikasi melalui Media Social terbilang sangatlah murah, juga dengan efektif dan kecepatan pesan yang tersampaikan.

Berikut Admin lampirkan link Video mengenai Cyber Public Relations
What Is A Cyber PR Campaign? How It Works

.
Sumber yang membantu: Cyber PR
First
0 Komentar